www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Terapi mandi malam untuk burung juara

Terapi mandi malam untuk burung juara


Mandi adalah kebutuhan bagi semua mahluk hidup karena dapat menjaga kebersihan tubuh dan juga menjauhkannya dari kuman, selain itu tubuh menjadi segar, stamina bertambah dan juga dapat menghilangkan rasa kantuk dan malas, bahkan juga mampu menghilangkan stres.

Dan bukan hanya manusia saja yang butuh mandi untuk meyegarkan tubuh, akan tetapi burung juga sangat membutuhkannya, selain membuatnya segar, mandi juga dapat mempercantik bulu-bulu dan menjauhkannya dari kutu. Di alam liar burung biasa melakukan aktivitas mandi di pagi maupun siang hari, baik itu di tepian sungai, mata air maupun di rawa-rawa.

Pasti sobat Burung kicau sudah tau bagaimana cara memandikan burung, yaitu dengan cara menyemprot maupun menggunakan bak mandi keramba, dan biasanya di lakukan pada pagi hari lalu kemudian di jemur selama beberapa menit di bawah terik mentari. Tetapi itu adalah aktivitas umum yang biasa di lakukan para kicau mania.

Di sini ada hal yang tidak biasa di lakukan oleh mereka yang mempunyai burung-burung juara dalam hal memandikan burung, yaitu mereka memandikan burungnya di waktu malam hari, dan hal ini mempunyai dampak yang bagus bagi burung.


Adapun manfaat mandi malam bagi burung adalah
  • Membuat burung menjadi cepat jinak.Khususnya untuk burung-burung hasil tangkapan atau burung bakalan (bahan).
  • Membuat burung bermain tenang (nagen) saat di gantangan.
    Di dalam lomba, burung yang berkicau dengan tenang di tenggeran akan mendapatkan poin tertinggi daripada burung yang terlalu atraktif meskipun gacor.
  • Membuat mental dan stamina burung menjadi kuat.
  • Dapat menambah nafas burung menjadi panjang.
  • Burung akan menjadi cepat gacor.
  • Dan dapat mengatasi burung yang OB atau birahi yang terlalu tinggi.

Hal ini bisa di lakukan dengan cara semprot atau keramba, tergantung dari kebiasaan si burung, mandikan sampai basah kuyub kemudian di angin-anginkan di bawah lampu selama 15-30 menitan, lalu di kerodong kembali. Lakukan hal ini antara jam 8 atau jam 9 malam, jangan terlampau malam karena malah bisa membuat burung menjadi sakit.

Dan yang perlu di ingat adalah untuk melakukannya burung harus dalam kondisi fit dan juga cuaca harus sedang bagus, artinya tidak hujan atau angin besar.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.