www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Mengenal burung Edel Sanger, si kecil yang mantap ngerollnya

Mengenal burung Edel Sanger, si kecil yang mantap ngerollnya


Mungkin banyak dari sobat Burung kicau yang belum tahu tentang burung Edel Sanger atau yang biasa sering di sebut dengan nama burung Sanger. Burung yang mempunyai nama latin Serinus Leucopygius ini sama seperti burung Blackthroat yaitu sama-sama berasal dari Afrika. Meskipun begitu peminat dari burung yang bernama lain Grey Singing Finch ini tidak sebanyak burung BT (Blackthroat).



Sebenarnya burung ini sudah masuk ke negara kita sejak dari jaman dahulu, namun burung ini kurang di minati oleh para burung kicau mania, mungkin hal ini di karenakan karena burung ini memiliki penampilan yang kurang menarik dan tubuh nya pun lebih kecil dari burung BT.



Padahal burung ini juga mempunyai kicauan yang sangat rapat dan variatif, sehingga tak jarang burung ini sering di jadikan buat masteran burung kenari. Bahkan para pecinta burung Sanger di berbagai negara menyatakan bahwa burung ini mempunyai suara kicauan dengan kualitas paling melodius daripada jenis burung Finch yang lainnya.



Untuk perawatan burung terbilang cukup mudah, layaknya merawat burung kenari, burung Sanger juga sama seperti burung Finch lainnya yaitu memakan biji-bijian, anda juga bisa memberinya dengan sayur-sayuran seperti sawi kangkung dan lain-lain, dan juga bisa di berikan telur sebagai menu tambahannya.


Membedakan burung jantan dan betina:

Untuk membedakan jenkel (jenis kelamin) dari burung ini bukanlah perkara yang mudah, karena burung ini termasuk burung jenis monomorfik yaitu burung yang mempunyai fisik nyaris sama antara jantan dan betina.


Namun anda dapat dengan mudah untuk membedakannya setelah dewasa, yaitu dengan mendengarkan kicauannya, untuk yang jantan memiliki kicauan yang variatif, sedangkan yang betina hanya monoton seperti nada call. atau anda bisa melihat bagian vent nya untuk memastikannya seperti pada Cara membedakan jenkel burung kenari.

Nih video burung Sanger yang gacor mantaps..



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.