www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Burung Nightingale, burung mungil yang dahsyat

Burung Nightingale, burung mungil yang dahsyat


Pasti sobat Burung Kicau sudah tau dengan burung mungil yang bersuara dahsyat ini.. yah, namanya adalah burung Nightingale, burung yang mempunyai nama latin Lusciana Megarhynchos ini adalah burung yang masih dalam keluarga burung turdidae atau yang lebih di kenal dengan sebutan burung Sikatan. Maka tak jarang pula ada yang menyebut burung ini dengan sebutan burung Sikatan londo.

Burung ini sangat jarang kita temui karena burung ini sudah termasuk dalam kategori burung yang di lindungi di daerah asalnya yang habitatnya kebanyakan di wilayah benua Eropa dan South-West Asia, jadi sudah sangat tidak memungkinkan untuk mendatangkan atau mengimpor burung ini. 



Seperti burung-burung jenis turtidae yang lain, burung ini memakan buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga serangga. Mereka biasa hidup di hutan-hutan dan semak belukar yang berada dalam ketinggian kurang lebih 1400 kaki di atas permukaan laut.

Burung yang memiliki ukuran sekitar 16 cm ini berwarna kecoklatan, mereka mempunyai kicau yang sangat variatif, tajam dan keras dan juga sangat rajin untuk bernyanyi di siang maupun malam hari, sehingga burung ini sangat cocok untuk di jadikan master burung-burung lain seperti Murai batu, Cucak ijo, Pentet, Kacer dan lain-lain.

Di negara asalnya burung ini sudah sangat populer sejak ribuan tahun yang lalu dan namanya sering di jadikan sebagai cerita legenda, puisi dan juga bahklan ada yang menggunakannya dalam bait lagu.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.