www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Melatih burung Beo (Tiong emas) bicara

Melatih burung Beo (Tiong emas) bicara


Burung Beo atau yang sobat Burung kicau kenal juga dengan nama Tiong emas ini mempunyai nama latin Gracula Religiosa yang masih dalam family Sturnidae (sejenis burung Jalak), keistimewaan dari burung ini adalah kepintarannya dalam menirukan kata-kata yang biasa di ucapkan oleh manusia.

Seperti burung family Sturnidae lainnya, burung ini gemar sekali memakan buah-buahan dan juga serangga, burung ini memiliki daerah penyebaran yang luas antara lain adalah di Indonesia, India, Sri langka, Filipina, Himalaya dan China.

Burung ini biasanya di temukan di daerah hutan-hutan basah di dataran rendah hingga ketinggian 2000 meter di atas permukaaan laut. Karena kecerdasannya yang mampu menirukan bahasa manusia, menjadikan burung ini sangat populer di kalangan masarakat.


Melatih burung Beo berbicara:

Sebaiknya Untuk melatih burung lebih baik memulainya dari usia burung yang masih muda atau masih anakan, karena burung yang masih muda memiliki daya ingatan dan kecerdasan yang tinggi, selain itu burung yang muda lebih mudah jinak pada manusia. karena burung jinak akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan manusia.

Ajarkan burung dengan bahasa yang mudah dulu atau kata-kata yang pendek seperti kata halo, hai, sebutan nama atau apalah terserah anda sendiri, ucapkanlah satu kata dulu dengan cara mengulang-ulang kata tersebut saat berinteraksi dengan burung anda, dengan waktu yang sesering mungkin. 

Atau lebih mudahnya rekamlah suara kata yang anda inginkan dan putarlah di dekatnya secara repeat / mengulang otomatis dengan waktu yang lama dan lakukan hal itu berhari-hari hingga burung itu mengeluarkan suara seperti kata yang anda ucapkan, kemudian anda bisa mengajarkan lagi dengan kata-kata yang lainnya.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.