www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Burung Murai air yang layak di jadikan masteran

Burung Murai air yang layak di jadikan masteran


Burung yang memiliki nama latin Heteropahasia Picaoides ini adalah burung dari keluarga Leiothrichidae yang berasal dari selatan dan timur asia yang penyebarannya berada di negara Indonesia, China, Malaysia, Laos, Bhutan, Thailand, vietnam dan myanmar.

Burung Murai air atau dalam bahasa inggris di sebut dengan Long Tailed Sibia ini juga mempunyai sebutan antara lain Murai besi, Murai air mancur, Murai laut dan lain-lain. Burung ini hidupnya di hutan Tropis dan Sub tropis.

Di Indonesia sendiri, burung ini paling banyak tersebar di pulau Sumatra, burung ini memiliki karakter suara ngeroll / nembak yang lumayan tajam, lantang dan speednya sangat rapat, dan hampir mirip dengan suara burung Cillin, sehingga burung ini sangat layak untuk di jadikan burung masteran, untuk suara dari burung jantan dan betina memiliki karakter suara yang hampir sama.


Ciri fisik dari burung ini bentuknya hampir sama seperti burung Murai batu yang sobat Burung kicau kenal, akan tetapi warna pada bulunya berbeda, yaitu burung ini hampir seluruh tubuh berwarna hitam kusam ke abu-abuan dan memiliki variasi warna putih di sayap dan ekornya.



Layaknya burung Murai batu, Kacer, Tledekan dan lainnya, burung ini juga jenis burung pemakan serangga seperti belalang, jangkrik, larva / telur semut, ulat dan lain-lain.

Sobat burung kicau bisa lihat videonya di sini..



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.