www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » , » Mengenal burung Cardinal atau burung Angry bird's

Mengenal burung Cardinal atau burung Angry bird's


Sobat Burung kicau pasti tahu permainan game tentang beberapa burung yang marah marah karena telurnya di curi sekumpulan babi yang berwana hijau? Yah, namanya adalah Angry bird's. Kali ini kami akan membahas burung yang di anggap mirip dengan tokoh utama dalam game tersebut, yaitu burung yang berwarna merah dan di sebut Red Bird dalam game nya.

Ada yang berpendapat burung yang mirip dengan tokoh Angry bird's itu adalah burung Red Crested Cardinal, tetapi ada juga yang menganggap bahwa burung Northern Cardinal lah yang lebih mirip dengan tokoh Angry bird's itu. Jadi, lebih mirip manakah menurut sobat Burung kicau?


  • Northern Cardinal.
    Burung ini juga di kenal Red cardinal / Common Cardinal, burung yang mempunyai nama latin Cardinalis Cardinalis ini adalah burung yang berasal dari negara di Amerika. Burung jantan memiliki bulu dengan keseluruhan berwarna merah cerah, memiliki topeng hitam di sekitar mukanya dan mempunyai jambul, sedangkan yang betina warna bulunya coklat dan ada sedikit warna merah di jambul, ujung ekor dan sayapnya. burung ini memakan biji-bijian, juga memakan buah-buahan dan juga serangga. 


  • Red Creasted Cardinal.
    Burung yang mempunyai nama latin Proaria Coronata ini dapat di temukan di negara Argentina, Bolivia, Paraguay, Brazil dan Uruguay. Habitatnya di hutan tropis maupun subtropis, dan di semak-semak belukar. Burung ini memiliki warna bulu merah di bagian kepala, perutnya berwarna putih sedangkan sayap dan ekornya berwarna hitam. Untuk burung jantan dan betina cirinya hampir sama, tetapi betina jambulnya sangat pendek dan tidak tegak.


Nah, jika sobat penggemar Angry bird's, sobat ga perlu khawatir, karena di Indonesia burung-burung ini sudah ada yang menangkarkannya, tetapi sobat harus menyiapkan dompet yang tebel, karena rata-rata burung ini di bandrol dengan harga 15 juta rupiah /pasang nya.. 

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.