www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » , » Membuat pakan racikan untuk menggacorkan burung (rajin bunyi)

Membuat pakan racikan untuk menggacorkan burung (rajin bunyi)


Burung gacor atau rajin bunyi memang menjadi dambaan para sobat Burung kicau, dan burung bisa menjadi gacor itu di sebabkan karena 3 faktor: pertama yaitu faktor karakter atau trah dari burung itu sendiri, kedua yaitu dari pola perawatan dan lingkungan, dan yang ketiga yaitu asumsi makanannya.

Mungkin soal trah burung dan pola perawatan sobat sudah tau, memang selain karakter dari burung itu sendiri dan pola perawatan, sangat berperan penting dalam keberhasilan dalam merawat burung / menggacorkan burung.

Nah untuk itu Burung kicau akan berbagi tips untuk membuat pakan racikan agar burung momongan anda menjadi sehat sekaligus gacor, dan pakan racikan ini bisa sobat berikan untuk burung-burung Merbah (cucak-cucakan) dan burung kicau lainnya seperti Cucak jenggot, Kapas tembak, Anis, Cucak ijo, Plontang , Kenari dan lain-lain.

Bahan-bahan untuk membuatnya adalah:

  1. Apel merah
    Buah ini sangat  bagus untuk burung anda, karena dalam tiap 100gram dari buah ini mempunyai kandungan gizi dan energi yang besar yaitu: 
    - Energi 49 kkal
    - Air 84 %.
    - Karbohidrat 13,81gram.
    - Protein 0,4gram.
    - Gula 11,8gram.
    - Vitamin A 2mg yang mampu menjaga kesehatan kulit,bulu,otot-otot tubuh dan saraf mata 
    - Vitamin C 15 mg untuk menghambat radikal bebas
    - Selain itu ada Vitamin B1,B2,B3,B4,B5,B6, Vitamin E dan Asam folat.
  2. Telur puyuh.
    Telur puyuh yang sudah di rebus sangat kaya akan protein, jadi sangat bagus untuk pertumbuhan sel-sel yang ada dalam tubuh burung, dan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuhnya.
  3. Kroto.
    Banyak sobat burung kicau yang sudah tahu tentang manfaat dari kroto. nah, untuk kroto ini pilihlah kroto yang masih segar dan sebaiknya pisahkan semut-semutnya.



Jika bahan-bahan sudah di siapkan, selanjutnya adalah proses pembuatannya.
Berikut cara pembuatannya:
  • Kupaslah kulit dan buang isi (biji) dari buah Apel tersebut lalu potong menjadi 4 bagian, kemudian parutlah apel tersebut dan yang di ambil adalah daging buah sisa parutan bukan airnya. mungkin untuk airnya bisa anda minum sendiri,hehee.
  • Lalu campurkan parutan buah apel tadi dengan 4 buah telur puyuh yang sudah di rebus dan di kupas untuk 1 buah apelnya.
  • Lalu campurkan juga kroto segar secukupnya atau  4 sendok teh.
  • Kemudian aduk lah ketiga bahan tersebut sampai merata.

NB : Berikan pada burung secukupnya saja, Dan jangan di berikan setiap hari, sebaiknya di berikan seminggu 2 kali secara rutin, karena pakan ini sifatnya extra bukan sebagai pakan pokoknya. Saat memberikan pakan ini sebaiknya jangan di berikan EF lain, maksudnya agar burung bisa menyantap habis pakan racikannya.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.