www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Mengenal burung Parkit Holland, cantik dan terjangkau

Mengenal burung Parkit Holland, cantik dan terjangkau


Siapa sobat Burung Kicau yang tak kenal dengan burung yang imut dengan warna-warni bulu yang indah ini..??? yah, namanya adalah burung Parkit, burung ini berasal dari negara Holland, memiliki nama latin Mellopsittacus Undulates dan masih keluarga dengan burung Lovebird, Betet, Nuri, Kakak tua dan lain-lain, atau sering di sebut dengan keluarga paruh bengkok, jika di lihat sekilas burung-burung ini terlihat sama, namun yang membedakanya adalah ukuran tubuhnya dan corak warnanya.

Burung pemakan biji-bijian khususnya millet atau jewawut dan beberapa sayuran seperti toge, jagung muda, kangkung dan lain-lain ini biasa hidup berkoloni (kelompok) di habitat aslinya dan berkembang biak dengan bertelur hingga 6 butir tiap pasang, dan biasanya aktif produksi di bulan oktober dan desember. Sebelum kawin biasanya burung Parkit jantan akan berkicau untuk merayu burung betina dan saat betina mengerami telurnya maka sang jantan senantiasa menjaga dan melindungi pasangannya dari gangguan hewan predator maupun burung yang lainnya. hemm sungguh setia bukan???.

Untuk memelihara dan merawat burung cantik ini sangatlah mudah di bandingkan burung-burung jenis lainnya. Karena burung ini tidak gampang stres, sangat mudah untuk beradaptasi, kuat terhadap segala cuaca, dan bisa di pelihara dengan cara koloni atau burung banyak dalam satu kandang.


Siapa sangka burung yang mempunyai warna indah beragam, cantik, dan mudah dalam perawatan ini tidaklah terlalu merogoh isi kantong anda, meskipun burung ini cantik dan eksotis namun burung ini cukup murah yakni cuma Rp 70.000 /pasang untuk saat ini..

Selain sebagai burung hias, burung ini juga bisa buat masteran, karena burung ini juga memiliki suara crecetan yang lumayan tajam dan panjang, dan akan jadi sangat berisik jika di pelihara dalam jumlah yang banyak.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.