www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » , » Mengenal burung Falk (Parkit Australi) dan jenis-jenisnya

Mengenal burung Falk (Parkit Australi) dan jenis-jenisnya


Pada kali ini Burung Kicau akan mengulas tentang burung yang baru-baru ini sedang ramai dan di gemarai oleh para peminatnya.. Yah, namanya adalah burung Cockatiel yang di kenal di Indonesia dengan nama burung Falk / pelek atau Parkit Australi, sedangkan di negara-negara lain burung ini juga di kenal dengan nama  Weiro dan Quarrion.

Burung yang mempunyai nama latin Nymphicus Hollandicus ini adalah burung endemik dari negara Australia, karena kecantikan dan keindahannya, banyak orang yang menjadikannya sebagai burung peliharaan di rumah, bahkan tidak sedikit pula yang menangkarnya, karena burung ini termasuk burung yang sangat mudah untuk di rawat dan di kembang biakkan.

Burung yang mempunyai jambul ini dahulu di anggap sebagai burung dari anggota burung Nuri ataupun Kakak tua mini, namun setelah di adakan studi oleh para ilmuwan akhirnya burung ini di klasifikasikan sebagai satu-satunya burung dengan genus Nymphicus dari subfamily Nymphicinae dan di tetapkan sebagai burung paling kecil dari keluarga Cacatuidae (keluarga kakak tua).


Habitat
Burung yang memakan biji-bijian, sayur, dan buah-buahan ini biasanya di temukan di daerah yang gersang ataupun semi gersang yang tersedia sumber air, seperti sungai, danau dan lain-lainnya. Sebagian dari burung ini Nomaden, artinya mereka akan berpindah untuk mencari tempat yang tersedia air dan makanan.


Mereka adalah burung sosial dan biasanya mereka selalu di jumpai dalam kelompok kecil maupun berpasangan, bahkan terkadang mereka juga terlihat dalam jumlah yang besar dan berbondong-bondong menuju tempat sumber air dan makanan. Mereka ini banyak di jumpai di daerah barat daya dan tenggara Australia.





Jenis-jenis burung Cockatiel


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.