www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Membedakan burung Parkit jantan dan betina dengan mudah

Membedakan burung Parkit jantan dan betina dengan mudah



Sungguh pelajaran yang sangat berharga jika kita dapat mengetahui jenis kelamin dari suatu burung, apalagi jika kita ingin membudidayakan atau breeding ataupun untuk sebagai kicauan di rumah. Karena jika tidak mengetahui antara jantan dan betina bagaimana mungkin menjodohkannya, begitu pula jantan dan betina memiliki kicauan yang berbeda karakter tentunya.

Maka dari itu, kami akan mengulas tentang perbedaan jenis kelamin jantan dan yang betina pada burung Parkit khususnya untuk sobat Burung Kicau di manapun berada.

Ternyata tidak semua burung yang terlihat berpasangan mesra dapat di pastikan itu adalah jantan dan betina, karena bisa jadi itu adalah burung homo yang berpasangan dengan sesama jenis. Mungkin akan mengecewakan jika sepasang burung yang kita harapkan untuk bertelur dan berkembang biak, ternyata tidak kunjung bertelur dan ternyata itu adalah sepasang burung sejenis jantan vs jantan atau betina vs betina.

Dan sebenarnya untuk mengetahui jenis kelamin (sexing) pada burung Parkit ini sangatlah mudah, karena ada perbedaan yang terlihat dari keduanya yaitu pada atas paruh (hidung) nya.

Berikut cara untuk membedakannya:


  • Parkit Jantan.
    Untuk burung jantan yang dewasa, pada hidungnya berwarna biru. Sedangkan untuk yang masih muda warna birunya agak pudar seperti ungu muda.

Jantan

  • Parkit Betina.
    Sedangkan utnuk burung betina ini hidungnya berwarna putih untuk burung muda dan untuk dewasa warna putihnya semakin kecoklatan .

Betina

Jantan dan betina,muda dan dewasa


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.