www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Burung Siri-siri atau Cucak rawis, burung master yang perlu di perhitungkan

Burung Siri-siri atau Cucak rawis, burung master yang perlu di perhitungkan


Burung master sangatlah di butuhkan untuk materi lagu kicauan dari burung yang ingin di master, namun tidak semua burung yang layak untuk di jadikan masteran. Dewasa ini yang menjadi trend adalah suara burung yang berkarakter suara tembakan, crecetan panjang, dan speed yang rapat. seperti burung Cililin, Kapas Tembak, Lovebird, Tengkek buto, Kenari dan lain-lain.

Burung Siri-siri juga banyak di buru karena juga memiliki karakter suara tembakan yang lumayan tajam, selain itu harga burung ini juga tidak terlalu mahal, dan sangat cocok untuk masteran burung Murai batu, Cucak ijo, Pentet dan burung kicau yang lainnya.

Mungkin masih ada yang salah informasi tentang burung yang satu ini di luar sana, beberapa penghoby Burung kicau ada yang berpendapat bahwa yang paling bagus di jadikan masteran adalah burung Siri-siri yang punya postur tubuh yang besar, dan yang berpostur tubuh kecil kurang bagus suaranya.

Dan yang sebetulnya orang bicarakan burung Siri-siri berpostur tubuh besar adalah Burung Siri-siri yang sebenarnya, sedangkan yang berpostur tubuh kecil itu adalah burung Cucak rawis.

Adapun Perbedaannya adalah:

  • Burung Siri-siri  atau biasa juga di sebut dengan Brinji bergaris, dalam bahasa international di sebut sebagai Streaked Bul-bul, dengan nama latin Ixos Malaccensis, dan panjang tubuh nya sekitar 22 cm. Suara crecetan lebih rapat dan panjang daripada Cucak rawis.
Burung Siri-siri



  • Burung Cucak rawis yang sering juga di sebut dengan Brinji gunung, dalam literatur international di sebut dengan Sunda Bul-bul, walaupun mempunyai nama berbeda, burung ini masih memiliki kekerabatan yang dekat dengan burung Siri-siri. Sedangkan burung ini memiliki nama latin Ixos Virescent, dan panjang tubuhntya sekitar 20 cm.
Burung Cucak rawis




0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.