www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » , » Kenali burung Cucak rowo yang palsu agar tidak tertipu

Kenali burung Cucak rowo yang palsu agar tidak tertipu


Pasti sangat mengecewakan dan menjengkelkan jika membeli burung pada pedagang burung yang tidak jujur,dan ternyata tidak sedikit pula pedagang yang doyan menipu pembelinya dengan dalih meraup keuntungan yang lebih besar.Korban nya adalah para penghoby burung yang masih baru atau pembeli burung yang masih belum pengalaman tentang burung.

Burung Cucak rowo adalah salah satunya yang di jadikan media penipuan,karena burung ini memiliki harga yang terbilang mahal yakni kisaran 5 juta rupiah untuk burung bakalan /ekor.Maka dari itu saya akan mecoba mengulas perbedaan untuk burung Cucak rowo yang asli dan yang palsu.Agar sobat Burung kicau lovers tidak tertipu.

Cucak mutiara
Berikut adalah perbedaannya:

  • Cucak rowo yang asli memiliki mahkota kepala berwarna jingga (kuning) terang,sedangkan yang palsu memiliki mahkota yang berwarna gelap.
  • Yang asli memiliki dua garis hitam yaitu satu,pada sekitar mata hingga ke pangkal paruh dan kedua, garis hitam di bawah matahingga ke pangkal paruh.. jika di lihat seperti garis hitam bercabang.Dan untuk yang palsu ini tidak memiliki garis hitam bercabang.

  • Burung Cucak rowo asli tubuhnya lebih besar daripada yang palsu.
  • Yang asli warna pada punggung coklat zaitun dan sayapnya berwarna hijau kecoklatan dengan coretan garis putih.Untuk yang palsu juga memiliki coretan garis putih,namun warna bulunya hampir keseluruhan berwarna coklat gelap.


Burung yang palsu ini sama2 dari jenis burung cucak-cucakan dan hidup di rawa-rawa,burung yang sering di jadikan Cucak rowo palsu ini adalah burung Cucak Mutiara.Burung ini suaranya kurang tebal,kurang keras,tidak bulat,tidak bisa ngropel seperti burung cucak rowo.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.