www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Menangani burung yang stres dan macet bunyi (kandeg)

Menangani burung yang stres dan macet bunyi (kandeg)


Apakah sobat Burung kicau punya momongan burung yang macet dan tidak mau bunyi? Tentu sobat pasti akan merasa sedih, sepi, bahkan ada juga sobat yang jadi stres di buatnya.Anda tidak usah pusing-pusing memikirkannya... karena perawatan anda yang bisa menentukannya.

Kali ini saya akan berbagi tips yang mungkin akan sedikit membantu para sobat Burung kicau.Dan untuk pertama kalinya alangkah baiknya kenali dulu apa yang membuat burung jadi macet dan tidak mau berkicau,anda bisa lihat di sini...Penyebab burung macet bunyi

Perhatikan apa yang membuat burung menjadi malas berbunyi atau bahkan macet dan tidak bunyi sama sekali... Dan untuk penanganannya adalah:


  • Untuk burung MH atau Tangkapan hutan.
    Alangkah baiknya burung di jinakkan terlebih dahulu,karena burung akan enggan untuk berkicau jika masih Trauma (ketakutan).Coba simak di sini Cara menjinakkan burung.
  • Buatlah burung menjadi tenang.
    biarkan dia beradaptasi dengan lingkungan.. Dan usahakan lingkungannya ramah, tenang dan aman dari binatang buas.
  • Untuk burung yang nge-Down ( kalah mental).
    Sebaiknya burung di sendirikan atau di asingkan dari burung lain terlebih burung yang gacor.Sobat burung kicau juga bisa nge-cas atau di sandingkan dengan burung betina,ini untuk meningkatkan tingkat birahinya dan membuatnya bergairah lagi.
  • Burung Mabung (Ngurak).
    Lebih baik burung di tenangkan  dengan cara full krodong,dan tingkatkan EF nya karena saat mabung burung membutuhkan banyak nutrisi.Dan saat-saat inilah masa terbaik untuk memaster burung dengan suara burung lain.. Untuk lebihlengkapnya klik Perawatan burung mabung.
  • Untuk pakan dan EF nya.
    Carilah setelan yang pas untuk burung kesayangan anda.Karena setiap burung mempunyai kebiasaan dan kesukaan yang berbeda-beda.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.