www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » , » Perawatan agar kenari Gacor siang malam

Perawatan agar kenari Gacor siang malam


Sobat Burung kicau harus tahu.Biasanya burung kenari umur 3 bulan sudah mulai mengeluarkan suara kicaunya meski terdengar lirih dan tak beraturan (ngeriwik),ini biasanya berlangsung hingga burung datang masa mabungnya atau umur 4-5 bulan pada umumnya,setelah masa mabung selesai maka kenari mencapai masa Top form nya atau sekitar umur 6 bulan lebih.saat itulah kenari mulai melantunkan lagunya dengan merdu ,lantang dan keras atau para kicau mania menyebutnya ngeplong.. namun biasanya burung kenari warna putih polos lebih lama untuk mencapai masa top form nya.biasanya 8 bulan lebih baru ngeplong.
 
Berikut tips perawatan kenari:
  
1.Perhatikan selalu kandang dan ketersediaan pakan burung kenari.
Seperti manusia,burung cantik ini juga sangat senang bila fasilitas tempat tinggalnya bersih dan nyaman.
maka burung akan senantiasa sehat dan fit.untuk itu burung juga butuh perawatan khusus agar dapat rajin berkicau seperti yang di harapkan.

2.Embunkan atau keluarkan burung di pagi hari hingga matahari terbit,sehingga kenari dapat melihat Sunrise... So sweet hehe..

3.Jam 7 pagi mandikan burung dengan cara semprot,biasanya burung akan melanjutkan mandinya pada bak tempat minumnya.lalu anginkan atau di jemur selama kurang lebih 30 menit.

4.Berilah EF atau pakan tambahan untuk kenari seperti telur puyuh,sawi putih,gambas,kangkung dan lain-lain..juga tulang cumi untuk kebutuhan kalsiumnya.Daun pace juga berkhasiat untuk mempertebal suaranya.
 Catatan penting:
Untuk pakan tambahan cukup 2 hari sekali saja.karena jika terlalu banyak EF burung akan jadi  gendut.
jika burung gendut maka akan malas untuk bernyanyi.

5.Untuk selanjutnya burung bisa di masterin dengan burung master yang di harapkan atau bisa juga dengan menggunakan mp3..

6.Dan tentunya di butuhkan kesabaran dalam merawat burung..jika perawatan burung sudah benar tentunya pasti akan rajin berkicau seperti yang kita harapkan.

Pada umumnya burung kenari terbilang cukup mudah dalam perawatannya,jika sudah mencapai umur,burung kenari pasti akan gacor.Karena burung kenari juga tidak gampang stres.tidak seperti burung murai batu,kacer,anis dll yang membutuhkan perawatan dan kesabaran super extra.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.