www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Mengenal burung Kenari yang imut dan cerewet

Mengenal burung Kenari yang imut dan cerewet


Burung kicau yang mempunyai nama latin serinus canaria ini adalah burung kecil yang cantik,mempunyai warna yang indah dan bersuara merdu.. pada mulanya burung ini di temukan oleh seorang pelaut asal perancis Jean de Berthan Cout pada abad ke-15 di kepulauan Canary.

Hingga waktu berlalu burung yang cantik ini mempunyai banyak jenis yang terjadi karena perkawinan silang secara alami ataupun dari persilangan para breeder yang ingin melahirkan kenari baru yang cantik.


Adapun jenis burung kenari ini di bagi menjadi 4 type:

1.Kenari postur body (type canary) yaitu burung kenari yang mempunyai keunggulan di postur body.Body nya pun unik-unik.. ada yang besar panjang,ada yang kecil mungil ada yang bulat seperti bola dan lain-lain.. jenis dari type ini antara lain ada: Yorkshire, Lancashire, Norwich, Gloster, Border, Lizard, Crested, Frill, Scotch Fancy, dan lain-lain.. Meskipun burung ini bertype kenari postur body.. Burung ini juga dapat bernyanyi seperti burung kenari lain..

2.Kenari Warna (Colorbred Canary) yaitu burung kenari yang mempunyai keunggulan di warna.Burung ini pada umumnya di hasilkan dari persilangan sehingga mendapatkan warna-warna yang cantik,unik dan menarik.sperti burung kenari Red intensive,Red mozaik,Yellow intensive,White dominant dan lain-lain.. type kenari warna ini juga dapat berkicau seperti burung kenari pada umumya.

3.Kenari penyanyi (Singer Canary) yaitu  burung kenari yang mempunyai keunggulan dalam berkicau.nada suara yang merdu dengan lantunan naik turun,dengan speed nada yang harmonis dan mampu meniru suara burung lain adalah keunikan dari burung type ini..beberapa jenisnya adalah Water slager,Spanish timbrado,American singer,Persian singer dan lain-lain..

4.Kenari Hybrid (Hybrid Canary) yaitu kenari hasil persilang yang menggabungkan beberapa type sehingga menghasilkan kenari yang berpostur cantik,berawarna indah dan bersuara merdu..







0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.