www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Mengenal Burung Anis kembang (plontang)

Mengenal Burung Anis kembang (plontang)


Burung ini biasa di sebut dengan sebutan AK (Anis kembang),Punglor kembang atau plontang ini mempunyai nama latin Zoothera Interpres,masih saudara dengan Anis merah,Anis cendana dan Anis macan.

Burung yang pernah menjadi kicauan papan atas itu mempunyai kicau yang sangat indah dengan speed yang rapat,dan suaranya sangat nyaring,keras atau biasa di sebut oleh Burung kicau lovers dengan istilah suara tembus (kristal).


Habitat burung AK (Anis kembang).

Burung AK ini biasa hidup di area perhutanan di ketinggian 200 meter - 1200 meter di atas laut.dan banyak tersebar di wilayah jawa, sumbawa, bali, kalimantan, sumatra, flores dan lombok,khususnya di hutan primer hingga hutan sekunder,hutan terjaga maupun hutan terisolir.


Karakter burung AK (Anis kembang).
  • Burung monomorfik yaitu fisik jantan dan betina nyaris sama.
  • Pemalu dan amat sensitif, gampang stres.Khususnya jika burung mendapatkan perlakuan yang kurang baik.Seperti terkejut,pemindahan sangkar dan lain-lain..
  • Pembosan yang suka berpindah tempat dan suka suasana yang baru.Burung akan mogok bernyanyi jika merasa bosan,maka dari itu pindahlah tempat menggantang saat burung menunjukkan rasa bosan atau malas berbunyi.
  • Birahi yang tidak stabil dan gampang OB (over birahi).Ini bisa di picu karena Ef yang berlebihan,atau penjemuran yang over.Sebaiknya di stabilkan dengan mengurangi Ef dan waktu jemurnya.
  • Burung yang terbilang gampang manja,terlebih pada pemiliknya.Si burung akan merasa bahwa pemiliknya yang merawat,memberi makan,mandiin sebagai pasangannya.Jika burung jadi manja maka akan malas berbunyi.



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.