www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Jenis-jenis burung Kenari yang beragam

Jenis-jenis burung Kenari yang beragam


Burung kicau imut yang satu ini jenisnya sangat beragam.selain nanyiannya yang merdu dan indah di telinga,burung ini juga mempunyai berbagai ragam bentuk yang lucu dan memiliki beragam warna yang bercorak indah..


Inilah beberapa macam jenis kenari yang cantik dan lucu itu:

Kenari Yorkshire
Burung jenis ini adalah hasil persilangan antara burung kenari Belgia dengan kenari Lancashire.Kenari jenis ini adalah kenari yang sangat di gemari khususnya di indonesia,karena burung ini mempunyai suara yang crystal dan mempunyai postur yang sangat besar kira-kira panjangnya mencapai 16cm .ciri khas dari burung ini jika di lihat sekilas bentuknya akan mirip seperti wortel.sehingga kenari ini sering di jadikan indukan oleh para breeder di indonesia..

Kenari Yorkshire

Kenari Gloster
Tidak seperti jenis Yorkshire,kenari Gloster ini mempunyai tubuh yang kecil lebih kurang dari 11cm,
karena memang para breeder kenari mengharapkan kenari jenis ini yang berukuran kecil lah yang paling unggul.Burung ini juga yang paling imut dari burung kenari ini adalah jambulnya yang berbentuk poni,sehingga burung ini tampak imut dan eksotis.

Kenari Gloster

Kenari Border
Burung kenari ini berasa dari daerah perbatasan antara negara inggris dan negara scotlandia,hingga pada akhirnya burung kenari ini di namai dengan kenari Border(perbatasan).ciri khas dari burung kenari ini adalah mempunyai bentuk bulat secara keseluruhan (di lihat dari sudut pandang manapun).kenari Border ini rata-rata mempunyai panjang tubuh sekitar 14cm.

Kenari Border

Kenari Crest
Burung ini punya kemiripan dengan kenari Gloster,akan tetapi bentuk dari kenari Crest ini lebih besar,mempunyai kepala besar,bertubuh seperti bidang,leharnya pendek dan besar.
burung jenis ini dulunya di kenal dengan nama Turn Crown,karena potongan poni atau mahkotanya sampai pada paruhnya.keunggulan dari kenari ini adalah mahkota atau poninya,semakin luas dan tebal poni nya maka burung jenis ini semakin unggul.

Kenari Chest

Kenari Norwich
Seperti namanya burung ini berasal dari wilayah Norwich (Inggris).burung ini Dudulunya di temukan oleh para penenun bangsa flam saat menghindari pembantaian Spanyol dan melarikan diri ke wilayah Inggris tepatnya di norwich.Burung jenis ini umumnya mempunyai bulu tebal,berbentuk bulat,berpunggung lebar dan pendek.
berdada bidang,berparuh pendek serta sayap dan ekornya juga tampak pendek.penjangnya pada umumnya burung ini adalah sekitar 15cm.

Kenari Norwich

Kenari Roller
Adalah burung kenari yang merajai di bidang kiacauannya.sehingga jenis kenari ini sering unggul dalam lomba kenari kicauan.burung ini berasal dari negara Jerman.

Kenari Roller

Kenari Cinnamon
Burung kenari jenis ini mempunyai krteria dan bentuk ahampir mirip dengan kenari Norwich.
panjang tubuhnya sekitar 15cm.burung jenis ini jarang sekali yang warnanya putih.

Kenari Cinnamon

Kenari Lancashire
Kenari yang berasal dari Inggris ini yang memiliki tubuh paling besar di antara burung kenari lain.
burung jenis termasuk jenis yang langka dalam bentuknya yang asli.para breeder sengaja untuk menyilangkan berbagai jenis kenari agar menghasilkan kenari Lancashire yang bertubuh besar.
kenari Lacashire yang berjambul di sebut Lancashire Coppy dan yang tidak berjambul di sebut Lancashire Plain Head.


Kenari Lanchasire

Kenari London Fancy
Burung yang cantik ini memiliki warna bulu keemasan dan sayap serta ekornya warnanya hitam,dan memberikan pesona yang cantik pada burung yang berasal dari Inggris ini indah menawan..

Kenari London Fancy

Kenari Scotch Fancy
Kenari ini bentuknya seperti burung yang cacat,kepalanya tampak kecil,bila di lihat sekilas akan tampak seperti kepala ular.postur tubuhnya berbentuk seperti separuh lingkaran.karena bentuknya burung ini juga di sebut sebagai Bird O Circle.

Kenari Scotch Fancy

Kenari Frill
Jenis dari burung kenari ini jika di pandang akan terlihat seperti burung cacat dan kurang enak di pandang.
bulu- bulu pada burung ini terkesan acak-acakan dan seperti terbalik.kalo di jawa itu seperti bulu ayam walik.Kenari Frill ini termasuk burung kenari yang berukuran besar.panjangnya dapat mencapai hingga 20cm.
Kenari Frill



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.