www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Mempelajari ciri-ciri burung Kenari jantan dan betina

Mempelajari ciri-ciri burung Kenari jantan dan betina


Burung Canary si imut lucu yang bersuara merdu dan berwarna indah,namun perawatannya cukup mudah.Burung kenari juga tidak mudah stres sehingga sangat cocok untuk di pelihara.baik itu untuk burung klangenan rumah,burung lomba ataupun untuk di budidayakan..

Burung kenari jantan dan betina sama-sama bisa berkicau,namun burung kenari jantan yang dapat bernyanyi lebih keras,lebih merdu,lebih panjang dan lebih rajin.. Untuk itu sobat Burung kicau harus dapat membedakan jenis kelamin dari burung kenari terlebih dahulu..

Pada usia 3 hari pembuluh vena pada kenari jantan yang di bagian perut akan turun menuju dubur lalu menuju vent,dan ini tidak nampak pada kenari betina.maka cara ini di lakukan sebelum anak kenari tumbuh bulu..jika kenari sudah berumur 5-8 hari,maka caranya adalah dengan meletakkan semua anakan kenari pada sebuah handuk dan  di sejajarkan,maka lompatan terjauh dari anakan kenari itulah yang jantan.


perhatikan juga saat meloloh anakan kenari,maka yang teriaknya minta makan paling keras dan ngotot itulah kenari jantan.Dan biasanya kenari jantan lebih cepat mengeluarkan lantunan kicau pertamanya di banding betina.

Kenari jantan pada umumnya mempunyai kepala yang pipih atau datar.pada bagian kepala warna bulu kenari
jantan lebih tegas di banding yang betina.dan untuk kenari jantan,matanya terlihat sejajar dengan paruh.sedangkan untuk kenari betina tidak sejajar.


Selanjutnya amati pada dubur atau anus dari burung kenari.Untuk kenari jantan pada duburnya kelihatan menonjol keluar.dan pada betina duburnya tampak rata.





0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.