www.klubkicau.com

www.klubkicau.com
Home » » Burung Cililin cokelat dan hitam

Burung Cililin cokelat dan hitam


Burung yang mempunyai jambul dan nama latin Platylophus Galericulatus ini adalah burung master yang suara kicauannya sangat di gemari oleh para penghobi burung kicau.Suaranya yang begitu khas dan karakter ngerol dengan speed yang sangat rapat dan panjang ini,menjadikan burung ini sebagai burung masteran terbaik bagi burung Murai batu,Cucak Hijau,Pentet dan lain-lain.

Namun Burung berjambul ini termasuk Burung kicau yang agak susah dalam perawatannya dan membutuhkan perhatian yang lebih,karena burung ini sifatnya sangat sensitif dan gampang stres.Burung pemakan serangga ini makannya sangat rakus,dalam sehari bisa menghabiskan jangkrik hingga 10 pagi dan sore.

Burung ini fisiknya sangat unik,yakni memiliki tubuh yang agak besar,dengan jambul yang tinggi,bercak putih di daerah tengkuk dan sekitar matanya dan ekornya agak lebar.menjadikan burung ini tampak gagah.


Habitat

Burung cililin ini hidupnya di hutan-hutan tropis di pulau sumatra,kalimantan,sumbawa dan jawa.Yang membedakan dari daerah lain adalah warna,Cililin jawa mempunyai warna hitam,sedangkan dari pulau lain warnanya merah atau cokelat.Di alam bebasnya,burung ini memakan serangga seperti belalang,jangkrik,ulat,telur semut dan lain-lain.

Kelebihan dari masing-masing jenis

Cililin Cokelat mempunyai karakter suara roll yang panjang,halus dan nyaring.Sehingga burung jenis ini yang paling di gemari dan yang sering di jadikan master oleh para penghoby burung.Sehingga burung ini harganya lebih mahal dari yang berwarna hitam.
Cililin Cokelat (Sumatra,kalimantan,sumbawa)

Cililin Hitam memiliki jenis suara roll yang lebih pendek dan kasar.Sehingga harganyapun lebih murah dari Cililin cokelat.
Cililin Hitam (jawa)





0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.